[Bahasa Indonesia] Kantor Saya di Izumi, Kota Fukushima

Alamat lokasi kantor saya disebut Izumi, Kota Fukushima. Izumi artinya air mancur. Bearti, di sekitar sini, ada sumber mata air.

Eeh, ternyata Izumi berada di dalam wilayah yang termasuk lokasi kantor saya.

Di wilayah ini, ada rumah besar yang tua yang didirikan pada tahun 1874. Rumahnya sangat besar dan halamannya juga sangat luas.

Rumah ini dan halaman ini telah ditetapkan sebagai warisan daerah oleh pemerintah kota Fukushima. Atapnya dari sejenis jerami, disebut kaya yang umumnya tumbuh di air sungai. Kaya adalah bahan atap sejak zaman dulu.


Izumi, air mancur, berlokasi di sebelah kanan di foto diatas. Sejak zaman dulu, airnya belum pernah habis keluar, tapi tetap mengalir. Pada musim panas, minuman botol/kalengan atau buah semangka ditaruh di dalam air dan menjadi dingin.

Maaf, jangan salah paham. Kantor saya bukan rumah besar ini. Kantor saya berlokasi terpisah dari rumah besar ini, dan ukurannya kecil seperti pondok kecil terbentuk dari prehab.


Setelah mendirikan perusahaan pribadi saya, Matsui Glocal LLC, tamu pertama yang mampir ke kantor saya adalah Dr. Lily Yulianti Farid, pendiri / direktur Makassar International Writers Festival (MIWF).


Selain Dr. Lily (paling kanan), ada juga teman saya orang Indonesia di Fukushima, Dr. Renni Hoshi (paling kiri) dan adiknya (kedua dari kiri), bersama pemilik rumah dan halaman ini, Ibu Yukiko (kedua dari kanan), kumpul di depan irori, tempat perapian di tengah ruang.

Bersama Ibu Yukiko, saya sedang berpikir pemanfaatan rumah dan halam yang tua dan luas ini untuk pemeliharaan kesegarannya. Ingin memanfaatkan untuk masyarakat Fukushima. Ada beberapa ide dan kami sedang membahas idenya.

Siapa yang mau mampir ke tempat kami? Ayo, silahkan mampir ya.

Saya ingin menerapkan apa yang pernah saya bikin di Makassar bersama teman-teman di sana pada tahun 2006-2010 di Fukushima. Apa yang saya pernah bikin? Nanti saya ceritakan ya.

Comments

Popular Posts